Breaking News

Agus Salim Berpulang


Berita duka. Agus Salim, sahabat jurusan Ekonomi angkatan 1980 wafat, diduga karena serangan jantung, pada Senin (29/8) pukul 14.00 di Rumah Sakit UIN Ciputat. Almarhum dimakamkan pada hari Senin itu juga.

Kepergian lelaki kelahiran 5 Agustus 1961 itu mengagetkan. Pada Sabtu 27 Maret, Wahyudi Eko Putro, rekan seangkatan almarhum, masih berkomunikasi dengan Agus Salim. 

Pada Sabtu itu Eko bertandang  ke rumah almarhum di Benda Timur, Pamulang Permai II, untuk mengajak berangkat bareng ke acara perkawinan anak dari Ellina Purba, Angkatan 1981, tak jauh dari rumah almarhum. Namun Eko mendapati rumah dalam keadaan tertutup. 

Sepulang dari acara pernikahan, Eko ditelepon almarhum bahwa ia tidak bisa datang karena ada acara di sekolah tempat ia mengajar. "Hari Sabtu itu dia menelepon mengabarkan bahwa ada kesibukan di sekolah yang tak bisa ditinggalkan. Saya amat berduka dengan meninggalnya Agus, terasa mendadak, " ujar Eko.

"Ya Allah, ini sungguh mengagetkan, almarhum baru kembali dari tanah suci tahun ini. Allahu Akbar. Innalillahi wainnailaihi roji'un, " tutur Ismayati, rekan seangkatan almarhum.

Sejumlah rekan pun mengucapkan dukacita dan melangitkan doa-doa. "Innalillahi wainnaillaihi rooji'uun. Allahummaghfirlahu warhamha wa'afiha wafu'anha, semoga almarhum mendapat tempat yg terbaik di sisi Allah SWT . Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin, " kata Mieke D Suprapto, yang sekarang dikenal dengan Mieke Megaputra, rekan angkatan 1981.



Tidak ada komentar